20090202

Makanan Kesehatan

Makanan Sebagai Obat

Tahukah anda bahwa makanan anda bisa berperan sebagai obat bilamengkonsumsinya secara tepat :
Mengurangi Peradangan dan Rasa Nyeri – konsumsi segera Jahe.

Menderita Sakit Kepala? makanlah Ikan. Memakan sejumlah ikan, terutamaminyak ikan mampu mencegah sakit kepala.

Mencegah Stroke – minumlah Teh!. Teh mampu mencegah pembentukan timbunanlemak pada dinding jaringan arteri melalui konsumsi sejumlah dosis tehyang berkala (Sesungguhnya, teh menekan nafsu makan dan menjagabertambahnya berat badan. Teh hijau bahkan amat baik bagi sistem kekebalantubuh!.

Mengalami Insomnia (Tidak Bisa Tidur?) – Madu obatnya. Gunakan selalu madu yang berfungsi sebagai obat penenang.

Demam? minumlah Yogurt. Mengkonsumsi sejumlah yogurt sebelum musim panasatau kering. Juga selalu meminum madu lokal setiap hari.

Menderita Asma? makanlah Bawang Merah. Memakan bawang merah menolongmelegakan saluran pembuluh udara bronchial (ketika saya masih muda, ibusaya membuat kantung bawah merah yang diletakkan diatas bahu saya,menolong masalah pernafasan ini dan pada kenyataannya membuat kitabernafas lebih baik lagi.)

Perut Mual? Pisang dan Jahe. Pisang akan menentramkan perut kembunganda.. Sedangkan jahe dapat menyembuhkan morning sickness dan rasa mual.

Menderita Arthritis? makanlah Ikan. Ikan salmon, tuna, mackerel, sardenpada dasarnya mencegah arthritis. (Ikan memiliki minyak omega, baik untuksystem kekebalan tubuh).

Masalah Tulang? makanlah Apel. Tulang retak dan osteoporosis dapatdicegah oleh bahan mangan yang terdapat dalam Apel.

Infeksi Bandung Kemih? minum jus strawberry atau kalo ada juscranberry..
Asam tinggi pada jus ini mengendalikan bakteri perusak pada tubuh.

Sindrom Datang Bulan? makanlah Cornflake. Wanita dapat menghindaridampak datang bulan dengan cornflake, yang bisa mengurangi depresi,kegelisahan dan rasa kaku.

Masalah Dalam Mengingat? makanlah Tiram atau Kerang!. Kerang menolongmeningkatkan fungsi mental dengan mensuplai zinc (seng) yang diperlukantubuh.

Flu? makanlah Bawang Putih.. Ingatlah tugas bawang putih adalahmenurunkan kolesterol.

Menderita Batuk? Konsumsi Cabai Merah.. Bahan-bahan serupa yang ditemukanpada obat batuk ternyata ditemukan juga pada cabai merah. Gunakan cabaimerah (cayenne) dengan hati-hati – karena cabai dapat mengiritasi perutanda.

Kanker Payudara? makanlah Gandum, Dedak dan Kol. Semua ini menolong kitamempertahankan estrogen pada level yang menyehatkan.

Kanker Paru-paru? konsumsi Sayuran berwarna hijau tua dan oranye!. Obatpenawar terbaik adalah beta carotene, satu bentuk dari vitamin A yangditemukan pada sayuran berwarna hijau gelap dan oranye.

Mengalami Diare? makanlah Apel. Parutlah apel dengan kulitnya, biarkanmenjadi coklat dan makanlah untuk obat kondisi diare ini. (Pisang jugabagus untuk penyakit perut ini).

Kena Bisul? Makan Kubis. Kubis serta Kol mengandung bahan kimia yangmenolong menyehatkan baik untuk lambung perut dan juga bisul pada usus.

Pembuluh Arteri Tersumbat? makanlah Alpukat. Lemak tidak jenuh tunggalyang terdapat pada alpukat mampu menurunkan kolesterol.

Tekanan Darah Tinggi? makanlah Seledri dan Minyak Zaitun. Minyak zaituntelah menunjukkan diri mampu menurunkan tekanan darah. Sedang Seledrimengandung bahan kimia yang mampu menurunkan tekanan darah juga.

Ketidakseimbangan Gula Darah? makanlah Brokoli dan Kacang. BahanChromium dalam brokoli dan kacang menolong mengatur insulin dan guladarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar